Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan – Banyak sekali jenis luka bakar yang bisa dialami dalam kehidupan sehari – hari. Baik itu saat mempersiapkan makan siang dan tiba – tiba tanpa disengaja tangan Anda terbakar pada saat memasak, atau disebabkan oleh hal lain. Tetapi, meskipun luka bakar tersebut sudah diobati secara benar, terkadang luka bakar yang Anda alami menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan yang cepat dan aman, misalnya saja dengan menggunakan bahan – bahan alami yang pastinya mudah didapatkan di sekitar Anda.

cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan

Jadi, pada saat kulit tangan Anda terdapat bekas luka bakar, Anda tak perlu terlalu panik berlebihan, karena masih ada cara menghilangkan bekas luka bakar yang bisa Anda coba. Dengan penggunaan bahan – bahan alami ini tentunya tidak akan menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan kulit Anda. Sehingga kulit tangan Anda akan kembali tampak cantik seperti sedia kala.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Daun pare

Pare adalah salah satu tanaman yang memiliki rasa sangat pahit dengan bau yang tak sedap. Akan tetapi meskipun demikian, ternyata pare terutama pada bagian dapunnya terbukti efektif untuk memudarkan bekas luka bakar di tangan. Cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan menggunakan daun pare ini sangat mudah sekali, yakni sediakan beberapa lembar daun pare yang masih segar, lalu cuci hingga bersih dan haluskan. Peras daun pare tersebut, kemudian campurkan dengan tepung beras. Aduk – aduk hingga membentuk pasta.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Anda bisa menggunakan campuran daun pare dan tepung beras ini secara merata ke bagian bekas luka bakar di tangan Anda. Diamkan selama 1 – 2 jam. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air dingin. Meskipun daun pare efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar di tangan, tetapi Anda tidak disarankan menggunakannya untuk bekas luka bakar di wajah. Karena beresiko mengakibatkan iritasi.

Daun mint

cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan

Ini adalah jenis tanaman herbal terbaik yang juga sering digunakan untuk berbagai macam produk, seperti obat kumur, pasta gigi, dan minyak angin. Tetapi, setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, ternyata daun mint juga memiliki kandungan mineral alami yang baik untuk mengoptimalkan regenerasi sel kuli baru. Anda bahkan bisa menggunakan daun mint untuk menghilangkan bekas luka bakar baik itu di tangan, kaki, atau bagian tubuh yang lain.

Cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan dengan daun mint ini adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun mint yang masih segar, lalu tumbuh hingga halus. Gosokan daun mint yang sudah ditumbuk tersebut secara perlahan dengan gerakan memutar di bagian kulit tangan yang terdapat bekas luka bakar. Anda bisa melakukan ini selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Minyak biji pangkal bunga mawar

Mungkin yang satu ini terdengarannya sangat asing di telinga Anda. Bahkan beberapa orang pastinya masih sangat bingung dengan minyak biji pangkal bunga mawar tersebut. Sesuai dengan namanya, minyak ini asalnya dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dengan kandungan senyawa berkhasiat, termasuk mampu mengatasi bekas luka bakar menahun.

Baca Juga  3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Anda bisa mendapatkan minyak biji pangkal bunga mawar ini di supermarket atau di apotik terdekat. Setelah itu, untuk cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan dengan bahan alami tersebut Anda bisa langsung mengoleskan secara mmerasa ke area bekas luka bakar. Jangan lupa berikan pijatan lembut agar meresap maksimal. Setelah didiamkan selama 1 – 2 jam, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Meskipun penggunaan bahan alami tersebut sebagai cara menghilangkan bekas luka bakar di tangan ini efektif dan aman untuk mengatasi bekas luka bakar. Tetapi, hal tersebut tentu tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat, dibutuhkan waktu yang lebih lama, maksimal 7 hari dengan perawatan yang rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.