Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Wajah yang Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah – Tidak ada satu pun orang yang bisa menebak apa yang akan dialaminya nanti. Berbagai kejadian memang bisa saja menimpa Anda, tanpa Anda duga dan bayangkan sekalipun. Mungkin saja saat ini Anda dalam keadaan yang sehat dan bugar, akan tetapi bukan hal yang mustahil jika ada sesuatu yang terjadi pada saat Anda lagi bersantai atau sedang memasak di dapur yang membuat kulit wajah Anda menjadi terbakar dan luka. Maka dari itulah, sangat penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui suatu tindakan yang harus dilakukan pada saat kulit wajah atau bagian tubuh Anda yang lainnya terbakar hingga menyebabkan luka. Misalnya saja cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah berikut ini.

Luka bakar atau bekas luka bakar di wajah tak jarang membuat orang tampil kurang percaya diri pada saat ada dihadapan publik. Apalagi jika bekas luka bakar di wajah cukup parah hingga make up yang Anda aplikasikan pun tidak cukup untuk menyamarkan adanya bekas luka bakar di wajah. Akan tetapi, meskpun demikian Anda tidak perlu larut dalam kesedihan karena bekas luka bakar tersebut, sebab di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar yang ampuh dan bisa Anda coba. Jadi, silakan di simak baik – baik ulasannya sampai selesai ya!

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Wajah yang Ampuh

Apabila kulit wajah Anda terbakar atau terkena benda panas, seperti minyak pada penggorengan, maka ada cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah yang paling ampuh bisa Anda coba, akan tetapi harus dilakukan sesaat ketika kulit wajah Anda terbakar, yakni dengan menempelkan kulit wajah yang terbakar tersebut ke freezer kurang lebih selama 1 – 2 menit. Dijamin bekas luka bakar di wajah akan langsung sembuh dan tidak menimbulkan luka apapun.

Selain itu, cara menghilangkan bekas luka bakar alami lainnya adalah menggunakan pasta gigi. Anda bisa mengoleskan pasta gigi ini pada kulit wajah yang terdapat bekas luka bakar. Lalu biarkan kurang lebih selama 1 jam. Cara tersebut dilakukan buat yang di rumahnya belum ada lemari pendingin. Perlu Anda tahu juga, bahwa apabila bekas luka bakar di wajah tidak segera ditangani seketika, maka proses penyembuhan akan jadi semakin sulit dan berbeda. Anda bisa menanganinya dengan melakukan hal berikut ini.

  • Aliri bagian kulit wajah yang terdapat bekas luka bakar dengan air mengalir selama 5 – 10 menit. Jika ada, sebaiknya menggunakan air matang sebab lebih higienis.
  • Tempelkan pada kain yang lembut hingga mengering, setelah itu berikan krim antibiotik dibagian kulit yang terbakar.
  • Jika kulit yang terbakar atau terdapat bekas luka bakar tidak melepuh, maka tidak perlu ditutup. Namun jika melepuh atau pecah, maka berikan antibiotik, kemudian tutup dengan kasa steril.
Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Diwajah yang Sudah Lama Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Wajah yang Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah tersebut khusus untuk pengobatan luka bakar ringan. Sementara itu untuk luka bakar serius atau parah, sangat dianjurkan sekali untuk segera mengunjungi dokter terdekat. Pada saat dalam perjalanan, hindarkan kulit wajah yang terdapat bekas luka bakar dari gesekan benda apapun, termasuk kain baju. Selain hal itu, Anda juga bisa menggunakan khasiat herbal alami pilihan dari QnC Jelly Gamat yang secara alami ampuh mempercepat proses penyembuhan luka bakar parah, sekaligus menghilangkan bekas luka bakar yang ditimbulkan.

QnC Jelly Gamat ini adalah produk herbal yang memang diciptakan khusus dari campuran bahan alami pilihan, terutama ekstrak teripang emas. Sudah banyak study yang dilakukan para ahli tentang khasiat yang terkandung di dalam teripang emas. Mereka menyatakan bahwa senyawa gamapeptide yang ada di dalam teripang emas memiliki khasiat untuk mempercepat proses pengeringan luka hingga tiga kali lipat lebih cepat, menghilangkan rasa sakit, mencegah terjadinya peradangan, dan melancarkan sirkulasi darah, supaya bisa diterima setiap sel tubuh dengan maksimal.

Jadi, itulah cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah yang layak untuk Anda coba, tetapi dengan syarat, luka bakar atau bekas luka bakar di wajah tidak terlalu parah.