Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Diwajah yang Sudah Lama Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama – Cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama pastinya membutuhkan perhatian khusus dalam penanganannya. Sebab bila tidak, maka wajah Anda akan semakin memburuk, bahkan bisa rusak.  Untuk menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama ini memang ada banyak sekali, baik itu menggunakan obat – obatan medis atau pun yang herbal alami.

Tetapi, sebaiknya Anda menggunakan bahan alami untuk mengatasi bekas luka bakar tersebut. Karena ditakutkan apabila Anda menggunakan obat yang berbahan kimia akan timbul efek samping jika kulit Anda tidak cocok menggunakannya. Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar diwajah seperti dari tanaman, sayuran, atau pun buah – buahan. Pasalnya berbagai bahan alami tersebut memiliki kandungan nutrisi dan senyawa aktif yang baik bagi kulit. Namun, untuk lebih jelasnya, silakan simak beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar di bawah ini.

Cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Diwajah yang Sudah Lama Secara Alami

Minyak zaitun dan madu murni

Kedua bahan alami tersebut memang sering sekali digunakan untuk mengatasi bekas luka bakar, baik itu diwajah, tangan, kaki, atau bagian tubuh yang lainnya. Untuk cara menggunakannya Anda bisa mengoleskan madu murni atau minyak zaitun di area kulit yang terdapat bekas luka bakar. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan. Untuk mendapat hasil maksimal dari cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama secara alami ini Anda bisa melakukannya sambil melakukan pemijatan dan dilakukan secara rutin hingga bekas luka bakarnya menghilang.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Cepat dan Alami Paling Efektif

Mengkudu dan mentimun

Baik mengkudu atau pun mentimun juga sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar diwajah. Caranya, ambil mengkudu atau mentimun, kemudian haluskan dan balurkan secara langsung ke area bekas luka bakar. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami tersebut bisa Anda lakukan saat malam hari, dan dibiarkan higga fajar tiba. Agar tidak berceceran, Anda bisa membalutnya dengan menggunakan kain bersih atau perban.

Ekstrak biji anggur, rami, dan minyak lavender

Cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama

Ketiga ramuan ini juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama. Cara menggunakannya sangat mudah, silakan Anda tumbuk hingga halus biji anggurnya, kemudian oleskan pada bagian kulit yang memiliki bekas luka bakar. Sedangkan untuk biji rami dan minyak lavender, Anda bisa mengoleskannya secara langsung.

Teh hijau

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau ini menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh, termasuk sebagai saranan untuk melakukan cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah dengan cara alami. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yakni dengan menyeduh teh hijau sampai matang, lalu mencelupkan kapas ke dalamnya kemudian oleskan secara merata ke bagian kulit wajah yang terdapat bekas luka bakar.

Daun pare

Cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama terakhir adalah menggunakan daun pare. Pare atau paria dalam bahasa Sunda ini memang dikenal memiliki rasa yang pahit, tetapi banyak orang yang menyukainya. Tetapi siapa sangka jika daun pare tersebut ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Caranya mudah sekali, ambil beberapa daun pare, lalu cuci dan remas – remas di dalam air hanga. Masukkan 2 sendok makan tepung beras, kemudian aduk – aduk hingga kental. Bila sudah, balurkan pada bekas luka bakar dan diamkan sampai mengering.

Baca Juga  3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar diwajah yang sudah lama bisa Anda coba. Berbagai tanaman tersebut sudah digunakan secara turun temurun sejak nenek moyang kita dulu sehingga sudah sangat terpercaya akan khasiatnya.