Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Cepat dan Alami Paling Efektif

Cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dan alami – Berikut ini akan kami bagikan cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dan alami yang paling efektif bisa Anda coba. Tetapi, perlu untuk Anda ketahui lebih dulu bahwa bekas luka, baik yang ada di bagian wajah, tangan, kaki, atau bagian tubuh yang lainnya pasti memiliki berbagai bentuk serta ukuran, dan merupakan sesuatu yang sangat tidak ingin Anda perlihatkan. Untuk itu, diperlukan cara yang tepat juga aman untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka bakar tersebut.

Nah, jika Anda memiliki bekas luka bakar yang sukar dihilangkan, Anda tak perlu khawartir, di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar yang paling mudah dan aman dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar Anda. Untuk informasi selngkapnya langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Menggunakan ekstrak bawang bombai

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Cepat dan Alami Paling Efektif

Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon ini mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang tinggi, sehingga bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati, membantu mengembalikan elastisitas kulit, dan pertumbuhan sel – sel baru. Sebagai pencerah kulit alami, jeruk lemon bisa membantu cerahkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dan alami mengunakan jeruk lemon mudah sekali kok. Pertama pastikan bekas luka tersebut sudah dibersihkan, lalu bubuhkan 1 sendok teh air jeruk lemon pada bola kapas, dan gosok bola kapasnya pada bekas luka. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Pipi dengan Bahan Alami

Menggunakan madu murni

Madu murni ini juga bisa Anda gunakan untuk memudarkan bekas luka, baik itu di wajah, tangan, kaki, atau lainnya. Madu murni merupakan pelembab alami yang paling efektif dalam mengobati luka serta merangsang regenerasi jaringan kulit. Campurkan saja 2 sendok makan madu murni dan 2 sendok makan soda kue. Gosok campuran tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka selama 3 menit. Setelah itu lap dengan air hangat dan akhirnya dengan mengelapnya menggunakan air dingin. Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu munir dan 1 sendok makan soda kue untuk membuat ramuan eksfoliasi kulit guna membantu pudarkan bekas jerawat di wajah.

Menggunakan ekstrak bawang bombai

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Cepat dan Alami

Bawang bombai ini memiliki sifat anti peradangan dan bisa menghambat produksi kolagen pada bekas luka, sehingga bisa samarkan bekas luka dengan cepat. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dana alami menggunakan bawang bombai tersebut mudah sekali, yakni ekstrak bawang bombainya dalam bentu gel, lalu gosokkan pada bekas luka.

Menggunakan gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat anti peradangan sehingga bisa membantu mengurangi iritasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati pada bekas luka. Lidah buaya bahkan bisa juga mengurangi bengkak, membantu perbaiki sel kulit yang telah rusak, dan memperkuat sel kulit baru. Saat ini lidah buaya sudah tersedia dalam bentuk salep, gel, dan lotion. Untuk cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dan alaminya silakan Anda bubuhkan lidah buaya pada jaringan bekas luka dan berikan pijatan lembut. Diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibersihkan seperti biasa.

Baca Juga  3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Menggunakan buah malaka

Buah malaka ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Buah tersebut paling efektif apabila segera diaplikasikan di daerah luka yang baru sembuh sebab akan segera bekerja menghambat pembentukan jaringan bekas luka. Buah malaka biasanya berbentuk bubuk atau pasta. Anda juga bisa buat pasta malaka di rumah dengan cara mencampur bubuk malaka dengan air atau minyak zaitun. Pijatkan saja pasta malaka di daerah bekas luka.

Meskipun terbilang mudah, pada kenyataannya cara menghilangkan bekas luka bakar secara cepat dan alami ini butuh kesabaran yang ekstra serta Anda juga harus rutin melakukan treatment tersebut. Hal tersebut bertujuan agar bekas luka bakar bisa cepat memudar dan akhirnya menghilang.