Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Cara menghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus – Sebenarnya ada bahan alami sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus yang bisa dicoba. Akan tetapi pada kenyatannya, hingga saat ini masih ada banyak orang yang lebih memilih menggunakan cara – cara yang instan untuk menghilangkan bekas luka di kaki, alasannya adalah agar bekas luka tersebut cepat hilang dalam waktu singkat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Padahal, cara instan tersebut tak jarang memicu berbagai masalah baru jika Anda memang tidak berhati – hati dalam memilih cara yang benar dan aman bagi kulit Anda. Untuk itu, kami sarankan agar Anda lebih memilih cara alami yang pastinya lebih aman untuk Anda gunakan. Cara alami ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan cara instan yang umumnya sudah terkontaminasi dengan bahan – bahan kimia. Namun, menggunakan cara alami ini tentunya lebih membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Akan tetapi, dengan perawatan yang rutin dan teratur, bekas luka di kaki Anda pun bisa memudar hingga akhirnya menghilang.

Tertarik mencoba cara yang lebih alami? Mari simak cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan cara alami berikut ini agar kaki Anda terlihat mulus dan indah.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Bengkoang

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa bengkoang ini umumnya dikenal sebagai bahan pemutih alami yang paling ampuh membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lebih putih dan bersih. Sehingga tidak heran jika banyak produk pemutih yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Nah, salah satu cara memnghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus dengan menggunakan bengkoang ini sangat mudah sekali, caranya adalah kupas dan cuci bengkoangnya terlebih dulu, kemudian haluskan dengan cara diparut atau diblender.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami yang Efektif

Peras parutan bengkoang hingga mengeluarkan air berwarna putih, kemudian diamkan semalaman. Anda bisa menggunakan endapan bengkoang di kulit kaki yang terdapat bekas luka. Diamkan selama 30 menit, baru bilas dengan air bersih seperti biasa. Salah satu alasan kenapa bengkoang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kaki adalah karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B yang cukup banyak. Dimana vitamin B tersebut bisa mencerahkan kulit.

Tomat

Kandungan gizi yang ada pada tomat ini berupa antioksidan dan vitamin E yang tak hanya bagi bagi kesehatan tubuh, akan tetapi manfaat tomat untuk kulit bisa meregenerasi kulit dengan baik. Sehingga jika digunakan di kaki yang terdapat bekas luka, bisa mengembalikan kulit yang memiliki bekas luka tersebut menjadi normal dan cerah kembali.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus dengan tomat mudah sekali, pertama haluskan saja tomat dengan blender, kemudian balurkan ke kulit yang terdapat bekas luka. Diamkan kira – kira selama 15 menit. Baru bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan cara menghilangkan bekas luka di bagian kaki tersebut secara rutin hingga bekas luka di kaki Anda benar – benar hilang.

Kentang

Untuk urusan perawatan kecantikan wajah, sepertinya kentang dapat diandalkan dengan baik, alasannya adalah karena kentang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah, cara menghilangkan mata panda, dan mencerahkan wajah kusam. Bahkan tidak hanya itu, kentang ternyata juga baik untuk mengatasi masalah di kaki Anda. Kandungan antioksidan alami yang dimilikinya bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus menggunakan kentang ini sangat mudah, kupas dan cuci hingga bersih kentangnya, kemudian langsung aplikasikan ke bagian kulit kaki yang terdapat bekas luka sambil digosok – gosokan secara perlahan. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali sehari hingga bekas luka di kaki memudar.

Bahan – bahan alami tersebut sebaiknya juga dikonsumsi langsung supaya Anda mendapatkan manfaat dari dalam tubuh. Jadi, bersamaan penggunaannya dengan perawatan di luar tubuh sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki agar terlihat mulus tersebut. Sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal.