Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Knalpot dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot – Adanya bekas luka di kaki memang akan menghalangi keinginan Anda untuk mengenakan outfit yang mengekspos bagian tersebut, seperti celana pendek atau rok mini. Tidak percaya diri sering sekali menjadi gangguan yang membuat Anda tidak bisa tampil sempurna. Salah satu penyebab dari bekas luka di daerah kaki tersebut biasanya terjadi karena terkena knalpot. Jika Anda lebih suka cara yang alami, berikut ini ada beberapa alternatif cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot dengan cepat yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Akan tetapi, apabila Anda ingin hasil yang instan, prosedur medis bisa menjadi alternatifnya, pasti dengan biaya yang lebih besar.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang disebabkan karena terkena kanlpot ini merupakan solusi terbaik untuk memudarkan jejak luka bakar yang diakibatkan oleh knalpot yang masih panas. Luka akibat tersentuh atau menempel pada knalpot panas bisa menyebabkan noda permanen dan semakin memperburuk struktur kulit menjadi terlihat kurang menarik.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Knalpot

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Knalpot dengan Cepat

Kunyit

Cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit mempunyai zat antiseptik dan anti peradangan yang cukup kuat untuk  mendinginkan luka bakar serta mengeringkannya supaya cepat terkelupas dengan sendirinya. Balurkan secara langsung kunyit yang sudah diparut sebagai pertolongan pertama pada luka bakar.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami yang Efektif

Bawang putih

Menggunakan bawang putih adalah salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot dengan cepat yang memang sudah lama digunakan oleh orang timur. Sebenarnya bawang putih ini merupakan bahan masakan yang memiliki zat anti infeksi dan penyembuh paling ampuh bagi luka bakar tanpa meninggalkan bekas. Oleskan secara merata bawang putih yang sudah dihaluskan pada luka bakar akibat knalpot, lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air dingin.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan dan bisa memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit yang terkena knalpot panas secara bertahap, sehingga luka bakar akibat knalpot tersebut akan menghilang tanpa meninggalkan bekas yang mencolok. Balurkan saja mentimun yang sudah dihaluskan ke area kulit kaki yang terdapat bekas luka, lalu diamkan beberapa saat sampai mengering, setelah itu bersihkan seperti biasa.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Knalpot

Kompres dengan es batu

Cara lain yang juga bisa Anda coba untuk menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot adalah dengan mengompres luka tersebut dengan es batu. Es batu ini nantinya bisa menetralkan efek panas dari luka bakar akibat knalpot dan membantu menghilangkan rasa nyeri di sekitar luka, serta menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Cocor bebek

Daun cocor bebek ini memiliki lendir yang mengandung zat anti bakteri dan memiliki sifat mendinginkan, sehingga sangat baik sekali untuk menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot. Haluskan daun cocor bebek secukupnya, lalu balurkan pada kaki Anda yang terdapat bekas luka akibat knalpot.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Agar Terlihat Mulus

Putih telur

Cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini memiliki kandungan zat anti peradangan dan bisa menghaluskan serta memutihkan kulit akibat luka bakar yang disebabkan oleh knalpot panas. Putih telur juga mempunyai kemampuan memadatkan jaringan sel kulit yang telah rusak hingga kulit kembali membaik dan cepat sembuh.

Dengan cara alami tersebut, maka Anda tak butuh biaya yang mahal sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot secara cepat dan mudah. Tapi juga perlu untuk Anda ingat bahwa cara alami tersebut pastinya membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. Jadi, Anda harus rutin melakukan cara di atas hingga bekas luka akibat knalpoti kaki Anda memudar dan akhirnya menghilang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *