Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami yang Efektif

Cara menghilangkan bekas luka di kaki alami – Luka yang mulai mengering biasanya akan terasa gatal. Sebab rasa gatal tersebut, luka sering sekali digaruk hingga pada akhirnya menumbulkan bekas yang menghitam di kulit. Bekas luka inilah pasti akan sangat mengganggu penampilan, khususnya jika berada pada bagian kulit yang selalu terbuka, salah satunya adalah di kaki. Untuk menghilangkan bekas luka di kaki, Anda memang bisa menggunakan salep penghilang bekas luka. Akan tetapi, kami sarankan agar Anda lebih memilih cara menghilangkan bekas luka di kaki alami yang jauh lebih aman dan efektif.

Penggunaan salep untuk menghilangkan bekas luka di kaki mungkin menjanjikan bisa menghilangkan bekas luka di kaki secara cepat. Tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab, untuk menghilangkan bekas luka di kaki atau di bagian tubuh yang lain pasti butuh waktu dan kesabaran. Berikut ini kami akan mengulaskan kepada Anda tentang cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan menggunakan bahan – bahan alami pilihan. Cara tersebut bisa diaplikasikan untuk berbagai usia, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami yang Efektif

Putih telur

Cara menghilangkan bekas luka di kaki alami yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein yang ada di dalam putih terlu berguna untuk membantu meregenerasi bekas luka di kaki. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, yakni dengan mengoleskan putih telur pada bagian bekas luka di kaki Anda, lalu diamkan sampai mengering dan terasa kaku. Setelah itu, bilas kaki Anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara tersebut secara rutin hingga kulit Anda kembali normal seperti semula.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Knalpot dengan Cepat

Jeruk nipis

Jeruk nipis ini tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka, tetapi juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit secara alami. Caranya mudah sekali, iris jeruk nipis menjadi dua bangian, kemudian gosokkan bagian dalam jeruk nipisnya ke bekas luka di kaki Anda. Apabila beaks luka di kaki masih basah, maka cara tersebut akan terasa sedikit perih. Setelah itu diamkan selama beberapa saat sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat sampai bersih. Anda bisa melakukan cara menghilangkan bekas luka di kaki alami ini secara rutin sampai bekas luka di kaki Anda memudar.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Alami

Mengkudu

Salah satu cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami yang mudah dan hemat bisa Anda coba adalah dengan menggunakan mengkudu. Caranya, parut mengkudu sampai halus, lalu balurkan pada bekas luka yang ada di kaki Anda. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menit, lalu bersihkan sisanya dengan air bersih.

Teh hijau

Sudah menjadi rahasia umum apabila teh hijau ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan sistem imunitas tubuh hingga membakar lemak. Kali ini teh hijau akan digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Di sini Anda hanya memerlukan ampas teh hijau bekas. Celupkan saja kain bersih ke dalam ampas teh hijau yang sudah diberikan sedikit air, lalu gosokkan kain tersebut ke kaki Anda yang terdapat bekas luka.

Baca Juga  Diagnosis dan Cara Efektif Menyembuhkan Amandel

Minyak zaitun

Cara menghilangkan bekas luka di kaki alami yang terakhir adalah dengan minyak zaitun. Alasannya adalah karena minyak zaitun mempunyai tekstur yang bisa meresap ke dalam kulit dengan sangat baik, dan kandungannya juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat. Oleskan saja minyak zaitun ini ke bekas luka di kaki Anda, lalu diamkan beberapa saat sebelum akhirnya dibersihkan.

Dengan melakukan cara menghilangkan bekas luka di kaki alami tersebut secara rutin, maka Anda akan mendapatkan hasil yang signifikan, hingga penampilan kaki Anda akan kembali cantik seperti semula. Ini artinya bekas luka di kaki Anda sudah benar – benar menghilang dengan penggunaan bahan – bahan alami di atas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *