Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama di Betis Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis – Anda pastinya tahu betul bahwa, luka yang sudah mengering baik itu luka pada wajah, tangan, atau betis pasti akan terasa sangat gatal. Karena rasa gatal tersebutlah, akhirnya Anda sering sekali menggaruk, hingga akhirnya menimbulkan bekas yang menghitam. Bekas luka ini pasti akan sangat mengganggu penampilan, terutama jika berada pada bagian kulit yang selalu terbuka seperti betis di kaki Anda. Untuk menghilangkan bekas luka ini, Anda membutuhkan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis paling efektif.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama di Betis

Salep umumnya menjadi alternatif terbaik cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama. Sebab, salep mungkin menjanjikan bisa menghilangkan bekas luka dengan cepat. Tetapi, pada kenyataannya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena untuk menghilangkan bekas luka di betis atau di bagian tubuh yang lainnya tentu butuh waktu dan kesabaran. Namun apa Anda sudah mencoba menghilangkan bekas  luka tersebut dengan alami? Jika belum, mari simak cara menghilangkan bekas luka di betis secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama di Betis Secara Alami

Minyak Zaitun

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis dengan alami yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Pada dasarnya, minyak zaitun ini dikenal baik untuk merawat kecantikan kulit wajah, sehingga tidak diherankan jika minyak zaitun banyak sekali dijadikan sebagai bahan – bahan perawatan kecantikan wanita oleh beberapa produk – produk perawatan terbaik.

Baca Juga  Diagnosis dan Cara Efektif Menyembuhkan Amandel

Untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama di bagian betis, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun secara langsung pada bekas luka di betis Anda. Diamkan selama semalaman, dan saat pagi harinya Anda bisa membersihkan dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan cara tersebut secara rutin, 2 – 3 kali dalam 1 minggu.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama di Betis

Beras kencur

Campuran bahan beras dengan kencur juga bisa dijadikan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis, dan dibagian kulit yang lainnya. Caranya mudah sekali, rendam ½ ons beras selama 15 menit, kemudian saring dan diamkan hingga sedikit mengering. Setelah itu, haluskan beras tersebut dengan blender bersama kencur yang sudah dikupas dan dicuci hingga bersih.

Anda bisa menambahkan sedikit air untuk memudahkan ramuan ini menjadi halus. Oleskan ramuan tersebut di kulit yang memiliki bekas luka, kemudian diamkan sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin seperti biasa. Untuk melihat hasil dari penggunaan beras kencur ini, Anda disarankan untuk melakukan cara tersebut secara rutin, hingga bekas luka di betis memudar.

Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat di wajah, akan tetapi ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis secara alami. Adanya kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon tersebut berkhasiat untuk membantu proses regenerasi kulit, sehingga bekas luka lama kelamaan memudar.

Baca Juga  3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras untuk mengambil sari lemonnya. Celupkan kapas steril atau kapas wajah pada sari lemon tersebut, kemudian tempelkan kapasnya ke bagian kulit yang memiliki bekas luka, baik itu di betis atau di bagian kulit lainnya. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan. Penggunaan secara rutin dan teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, alternatif lainnya cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di betis adalah dengan menggunakan daun sirih, mengkudu, daun randu, bawang putih, dan yoghurt. Tetapi, juga perlu diingat, untuk menghilangkan bekas luka di betis dengan bahan alami pastinya dibutuhkan kesabaran yang eksra, dan Anda juga harus melakukannya secara rutin.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *