Cara Menyembuhkan Amandel dengan Herbal Pilihan Paling Ampuh

Cara menyembuhkan amandel dengan herbal – Pengobatan medis memang sering sekali ditempuh banyak orang untuk mengatasi amandel. Akan tetapi, pada kenyataannya, cara menyembuhkan amandel ini tidak harus selalu menggunakan obat – obatan dari dokter, sebab pada dasarnya amandel merupakan jenis penyakit yang tak terlalu berbahaya dan bisa disembuhkan dengan berbagai macam obat herbal alami yang pastinya mudah ditemui.

Cara menyembuhkan amandel dengan herbal ini bahkan bisa dijadikan sebagai salah satu cara menyembuhkan amandel kronis. Di bawah adalah beberpa obat herbal alami pilihan yang bisa dijadikan cara mengobati amandel secara alami dengan menggunakan bahan – bahan rumah tangga.

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Herbal

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Herbal Pilihan Paling Ampuh

Jahe

Dikarenakan jahe ini memiliki sifat anti inflamasi sehingga jahe dipercaya ampuh mengobati amandel, baik itu yang di derita oleh balita, dewasa, atau pun orang tua. Silakan buat air rebusan jahe untuk menyembuhkan amandel, setelah itu juga bisa ditambahkan dengan madu murni maupun bahan lainnya. Minum secara teratur, hingga radang amandel yang Anda derita sembuh. Jahe tidak hanya bagus sebagai obat amandel, akan tetapi juga sangat baik untuk mengurangi gejala asma.

Madu murni

Sudah sejak dulu, madu murni ini memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Akan tetapi ternyata madu murni pun memiliki manfaat untuk menyembuhkan amandel yang Anda derita. Cara menyembuhkan amandel dengan herbal dari madu murni tersebut sangat mudah, campurkan saja madu murni ke dalam beberapa jenis obat – obatan herbal, seperti jahe atau lainnya. Hal tersebut akan membantu menyembuhkan radang amandel yang diderita.

Baca Juga  Penyebab dan Cara Mengatasi Demam Pada Anak Secara Tepat

Kulit manggis

Kulit manggis tak hanya dikenal baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit mematikan, seperti kanker, dan lain – lain, akan tetapi juga sangat baik sebagai salah satu cara menyembuhkan amandel dengan herbal. Rebus 15 kulit manggis yang sudah dikeringkan hingga mendidih, setelah itu tunggu hingga dingin lalu gunakan air tersebut untuk berkumur.

Cara Menyembuhkan Amandel Selain Menggunakan Obat Alami

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Herbal

Selain menggunakan obat atau bahan herbal alami tersebut, Anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh dan makanan yang akan Anda konsumsi, agar amandel tidak bertambah parah. Di bawah ini yang bisa Anda lakukan untuk membantu menyembuhkan amandel.

Istirahat yang cukup

Istirahat memang memiliki peran penting bagi tubuh Anda. Sebab istirahat bisa membantu Anda mengembalikan stamina juga daya tahan tubuh supaya amandel yang diderita tidak menjadi semakin parah.

Menghindari makanan pedas dan panas

Makanan pedas atau pun panas ternyata sangat berbahaya sekali untuk Anda konsumsi, sebab hal tersebut bisa memperparh kondisi radang amandel yang Anda derita. Jadi, Anda harus benar – benar menghindari jenis makanan pedas, berlemnak tinggi, dan panas.

Mengkonsumsi makanan lembek

Agar asupan nutrisi Anda tetap terjaga dengan baik, maka diperlukan makanan yang menyehatkan untuk Anda konsumsi setiap harinya, akan tetapi dengan memiliki jenis makanan yang memiliki tekstur lembek, lunak, dan encer. Anda bisa mencoba mengkonsusi jus buah atau sayur, dan es krim untuk membantu mendinginkan bagian mulut serta tenggorokan.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Amandel Anak Tanpa Operasi

Memperbanyak konsumsi air putih

Air putih adalah hal yang paling penting bagi tubuh. Air putih memiliki manfaat untuk mencegah keringnya bagian tenggorokan dan menambah daya tahan tubuh agar tidak merasa lemas. Bahkan air putih juga bisa membantu menyembuhkan amandel yang Anda derita.

Beberapa cara menyembuhkan amandel dengan herbal tersebut bisa Anda coba untuk atasi radang amandel yang Anda derita. Tetapi juga perlu diingat bahwa jika radang amandel sudah masuk dalam kategori kronis, mka tak ada pilihan lain selain melakukan operasi. Meskipun operasi yang dilakukan mungkin sangat beresiko, tetapi itulah satu – satunya cara untuk mengobati amandel akut.