Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding – Salah satu cara meluruskan rambut dengan instan dan cepat adalah menggunakan bahan kimia, atau yang biasanya dikenal dengan nama rebonding. Rebonding memang bisa memberikan penampilan rambut Anda lebih lurus, halus, indah, dan pastinya mudah sekali diatur. Akan tetapi tahukah Anda tanpa adanya cara perawatan rambut khusus, maka kerusakan rambut bisa saja menghampiri Anda kapan pun, salah satunya adalah masalah rambut rontok parah. Jika Anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami masalah rambut rontok akibat rebonding tersebut, penting sekali bagi Anda untuk menyimak lebih jelasnya mengenai cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding berikut ini.

Pada dasarnya, rambut adalah mahkota bagi semua orang, terutama bagi para wanita. Sebab, dengan memiliki rambut yang lurus dan indah, maka akan menjadikan penampilan seseorang tersebut terlihat lebih cantik dan menarik. Jadi, jika masalah rambut rontok karena rebonding sedang Anda alami, penting sekali bagi Anda untuk segera mencari cara mengobati rambut rontok tersebut agar tidak menjadi semakin parah, sehingga mengakibatkan kebotakan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding

Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding dengan Masker Alami

Memilih sisir yang lebih jarang giginya

Karena saat ini rambut Anda dalam keadaan rusak parah, jadi penting sekali bagi Anda untuk mengganti penggunaan sisir yang lebih jarang giginya sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding agar bisa meminimalisir kerusakan rambut dan mencegah dari kerontokkan.

Baca Juga  Cara Mengobati Rambut Rontok Alami yang Benar

Bawang merah

Tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur, bawang merah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding paling efektif. Alasannya adalah karena di dalam bawang merah terdapat senyawa yang disebut dengan quercetin. Dimana senyawa tersebut memiliki kemampuan dalam menutrisi kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah dalam kulit kepala. Pada saat teraliri darah dengan baik, maka senyawa tersebut akan dapat bekerja optimal dengan cara menyehatkan folikel rambut dengan vitamin yang dibutuhkan. Sehingga berguna untuk menumbuhkan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan.

Gentiana

Selain itu, cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding dengan cara alami lainnya adalah menggunakan gentiana. Ini adalah bunga dengan kelopak yang berwarna biru keungguan. Gentiana bisa mencegah rambut rontok dengan cara melancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam kulit kepala dan menutrisinya dengan baik. Gentiana juga membuat folikel rambut menjadi kuat, sehingga menjadi lebih kokoh dan tidak mudah rontok kembali.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding

Ketumbar

Cara mengatasi rambut rontok alami yang juga bisa Anda coba adalah dengan menggunakan ketumbar. Ketumbar memiliki kandungan zat yang bisa mematikan bakteri dan parasit rambut penyebab utama rambut rontok. Karena selain akar rambut yang melemah, rambut rontok juga disebabkan karena serangan bakteri yang membuat folikel rambut lemah.

Cress

Ini adalah jenis tanaman hijau yang mengandung zat isothiocyanate yang berguna untuk membantu suburkan rambut dan cegah kerontokan. Untuk menggunakannya, Anda bisa menggunakan minyak biji cress atau esktra cress yang sudah dikeringkan, kemudian diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Malva

Malva adalah jenis bunga. Cairan yang menetes dari daun malva ini biasanya disebut dengan mucilage atau lendir. Dimana cairan tersebut bermanfaat sekali untuk menguatkan akar rambut. Anda bisa mencoba malva dengan mengaplikasikan secara langsung ke kulit kepala dan rambut.

Selain bahan alami tersebut, cara mengatasi rambut rontok akibat rebonding yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan lidah buaya yang diambil getahnya lalu diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut. Bahan aktif alami yang ada di dalam lidah buaya ini bisa menguatkan akar rambut secara alami.