Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Pipi dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi – Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit wajah yang mulus tanpa ada luka sedikit pun. Tetapi pada kenyataannya itu tidaklah mungkin, sebab pastinya setiap orang akan memiliki luka atau pun bekaas luka di masa kecilnya meskipun ini hanyalah sedikit. Nah, untuk mengobati luka pastinya akan bisa disembuhkan dengan obat luka, tetapi bagaimana cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi misalnya saja?

Sebenarnya cara menghilangkan luka bakar, baik itu di pipi, atau di bagian tubuh yang lain ini sangatlah mudah, asal Anda bisa teratur, sabar, dan telaten mengobatinya. Bekas luka bakar yang ada ditempat tersembunyi mungkin saja tak akan jadi masalah besar, tetapi apabila bekas luka bakar tersebut terdapat di wajah, contohnya di pipi, pastinya hal tersebut akan membuat Anda terlihat kurang menarik. Apalagi buat Anda yang ingin selalu terlihat sempurna dalam setiap kesempatan.

Cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi

Namun demikian, sekarang Anda tak perlu khawatir, sebab pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang cara mudahnya menghilangkan bekas luka bakar di pipi tersebut secara alami yang aman dan efektif untuk melenyapkan bekas luka bakar dengan cepat. Untuk itu silakan simak sampai selesai ya ulasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Pipi dengan Bahan Alami

Tomat

Tomat memiliki khasiat yang sangat bagus sekali untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan cara alami. Bahkan bisa meringkatkan luka bakar dengan cepat. Alasannya karena tomat memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Bahkan tomat juga dikenal sebagai salah satu sayur yang mempunyai kandungan lycopene yang tinggi. Dimana kandungan tersebut adalah antioksidan alami yang bisa melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa melawan kuman penyebab jerawat.

Baca Juga  Cara Mengobati Rambut Rontok Alami yang Benar

Ekstrak tomat bisa Anda gunakan sebagai obat penghilang bekas luka bakar di pipi paling efektif. Iris tomatnya lalu gosokan secara langsung ke area pipi Anda yang terdapa bekas luka bakar, setelah itu diamkan beberapa saat agar kandungan yang ada di dalam tomat tersebut terserap ke dalam kulit. Kemudian bilas hingga bersih seperti biasa. Untuk mendapat hasil terbaik, Anda bisa melakukan cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi tersebut secara rutin.

Minyak almond

https://tipssehatku.com/cara-menghilangkan-bekas-luka-bakar-di-pipi/?preview=true

Minyak almond ini jadi salah satu minyak alami terbaik untuk jaga kelembaban kulit. Kandungan vitamin E yang tinggi bisa membuat elastisitas kulit terjaga dan membantu hilangkan bekas luka bakar secara alami. Cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi menggunakan minyak almond tersebut sangat praktis dan mudah. Sebab di sini Anda hanya perlu mengoleskan minyak almond secara langsung ke area kulit yang terdapat bekas luka bakar. Gosok secara perlahan, lalu tunggu beberapa menit agar kandungan di dalam minyak almond meresap sempurna. Setelah itu bilas dengan air biasa.

Lidah buaya

Lidah buaya juga sudah terbukti efektif dan ampuh menjadi bahan alami untuk menghilangkan bekas luka bakar. Lidah buaya ini memiliki sifat pendingin dan anti inflamasi untuk ringankan peradangan di luka bakar. Tak hanya itu, lidah buaya juga memiliki kandungan asam amino dan lignin yang juga memiliki sifat regeneratif yang bisa perbaiki jaringan kulit yang telah rusak dan merangsang pembentukan sel – sel baru.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Wajah yang Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi dengan lidah buaya ini pertama adalah memotong lidah buaya tersebut menjadi dua bagian, lalu oleskan gel lidah buayanya di area kulit yang terbakar, dan diamkan beberapa saat hingga kandungannya meresap sempurna ke dalam kulit. Setelah itu, bilas dengan air dingin sampai bersih. Anda bisa melakukan perawatan untuk hilangkan bekas luka bakar di pipi ini secara rutin dan teratur hingga bekas luka bakarnya menghilang.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar di pipi yang mudah dan alami bisa Anda coba sendiri di rumah. Dengan melakukan perawatan yang rutin dan teratur, maka bekas luka bakar yang ada pasti akan menghilang.