Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama – Berikut ini akan kami bagikan kepada Anda cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami tanpa harus menjalani perawatan medis. Memiliki bekas luka yang sudah lama di kulit memang terkadang bisa membuat Anda merasa kurang nyaman, apalagi jika bekas luka lama tersebut berada di area kulit yang mudah terlihat. Untuk itu penting bagi Anda menyimak hingga selesai beberapa ulasan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Meskipun ada cara instan yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama di kulit seperti dengan cara melakukan suntik kolagen, bedah plastik, dan perawatan menggunakan teknologi laser yang biasanya dilakukan oleh dokter spesialis kulit. Yang mana untuk bisa melakukan hal tersebut pasti Anda butuh biaya yang tidak sedikit. Sehingga bagi Anda yang memiliki uang terbatas tentu akan sangat sulit sekali untuk bisa melakukan perawatan medis agar Anda bisa terbebas dari masalah bekas luka di kulit Anda tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama Secara Alami

Nah, bagi Anda yang minim biaya untuk mengetahui cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di kulit, berikut ini akan kami kasih tahu kepada Anda cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami yang pasti tidak membutuhkan biaya mahal dan cukup mudah untuk Anda coba sendiri di rumah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Lama Secara Alami

Lemoncara menghilangkan bekasl luka yang sudah lama secara alami

Lemon merupakan salah satu bahan alami terbaik yang sering digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami, bahkan tidak hanya itu saja, lemon juga bisa digunakan untuk menjadikan kulit Anda lebih putih, khususnya untuk memutihkan kulit di bagian wajah. Sebab, di dalam buah lemon tersebut terdapat kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA), dimana kandungan tersebut bisa membantu mengangkat sel – sel kulit mati, mempercepat regenerasi kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit.

  • Bersihkan kulit yang terdapat bekas luka yang sudah lama tersebut seperti biasa.
  • Siapkan kapas atau bila Anda memang ingin yang lebih mudah lagi, maka Anda bisa menggunakan cotton buds.
  • Siapkan 1 sendok makan air perasan lemon, lalu celupkan kapas pada air perasan lemon tersebut.
  • Gosok secara lembut di area bekas luka yang sudah lama, lalu diamkan kurang lebih selama 10 – 15 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air bersih.

Madu murni

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami

Madu murni ini tidak hanya baik untuk perawatan kecantikan wanita, tetapi madu murni juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami. Sebab di dalam madu murni ini terdapat kandungan terbaik yang bisa membantu proses regenerasi sel – sel kulit, sehingga efektif sebagai cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama.

  • Campurkan saja 2 sendok makan madu murni dan 2 sendok makan baking soda.
  • Lalu sediakan handuk bersih yang lembut dan air panas.
  • Celupkan handuk tersebut ke dalam air panas, kemudian diamkan hingga tidak terlalu panas.
  • Letakkan handuk di area bekas luka selama 3 – 5 menit.
  • Bila sudah, gunakan campuran madu murni dengan baking soda sebagai scrub untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang ada pada bekas luka di kulit Anda.
Baca Juga  Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding Secara Alami

Bawang merah

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami

Bawang merah ini juga mempunyai sifat anti inflamasi dan bisa menghambat kolagen yang ada pada bekas luka di kulit Anda, sehingga menjadikan bekas luka tersebut jadi kurang terlihat dan tersamarkan, lalu menghilang.

  • Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami pertama adalah dengan menyediakan 1 – 2 siung bawang merah, lalu cuci hingga bersih.
  • Iris bawang merah tersebut menjadi 2 bagian.
  • Bersihkan area kulit yang terdapat bekas luka menggunakan air hangat, lalu gosokkan bawang merah tadi di sekitar bekas luka selama 10 menit.
  • Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Jika ada cara alami yang jauh lebih mudah, aman, efektif, dan tanpa efek samping, lantas, kenapa Anda masih memilih cara medis untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama? Kami sarankan agar Anda lebih memilih cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama secara alami, meskipun hasil yang Anda dapatkan tidak sesingkat jika Anda memilih cara medis yang lebih instan, tetapi hasil yang bisa Anda dapatkan tidak jauh berbeda kok.