Cara Mengobati Rambut Rontok Alami yang Benar

Cara mengobati rambut rontok alami – Walaupun terkesan sepele tetapi tahukah Anda bahwa rambut rontok juga bisa mengakibatkan rasa percaya diri Anda menurun, apalagi jika hal tersebut menyerang pada wanita. Umumnya seseorang akan mengalami kerontokan rambut sekitar 100 helai per hari. Kondisi yang seperti ini dianggap masih normal terjadi, karena rambut mengalami yang namanya tiga fase, yakni pertumbuhan, istirahat, dan kerontokan. Sehingga tidak diherankan jika banyak orang yang mulai mencari cara mengobati rambut rontok alami yang benar.

Cara Mengobati Rambut Rontok Alami

Perlu Anda tahu, bahwa ada banyak faktor yang menjadi penyebab rambut rontok, mulai dari perubahan hormon, stress berkepanjangan, trauma emosional, kurangnya asupan nutrisi protein, dan kondisi medis yang lain. Apabila Anda adalah salah satu orang yang sedang alami masalah rambut rontok, tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengobati rambut rontok yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jadi, mari di simak baik – baik ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengobati Rambut Rontok Alami yang Benar

Aloe vera atau lidah buaya

Cara Mengobati Rambut Rontok Alami

Lidah buaya memang sudah sejak dulu dikenal berkhasiat untuk merawat rambut. Kandungan vitamin dan mineral lengkap yang dimiliki tanaman satu ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru, memperbaiki sel atau jaringan rambut yang telah rusak, dan bisa membuat rambut Anda hitam secara alami.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Tangan dengan Bahan Alami

Cara mengobati rambut rontok alami dengan lidah buaya caranya mudah sekali, yakni dengan menyediakan lidah buaya secukupnya, setelah itu belah menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian gel yang ada di dalamnya. Oleskan secara langsung gel lidah buaya ini ke seluruh kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut Anda seperti biasa dengan menggunakan shampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini 1 kali sehari setelah mandi.

Teh hijau dan daun seledri

Cara Mengobati Rambut Rontok Alami

Memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi sehingga menjadikan teh hijau berkhasiat untuk membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian kepala. Sementara itu daun seledrinya sendiri memiliki kandungan vitamin A dan B, serta zat besi yang sudah terbukti ampuh menguatkan rambut dari akarnya. Dengan penggunaan kedua bahan alami tersebut secara rutin, juga efektif untuk mengkilaukan rambut Anda.

Cara mengobati rambut rontok alami dengan teh hijau dan daun seledri yang benar mudah sekali, siapkan saja handuk bersih yang sudah direndam terlebih dulu dengan air lemon hangat. Lalu gunakan handuk tersebut untuk menutupi bagian kepala Anda selama 10 menit. Jika sudah tetesi rambut Anda dengan seduhan teh hijau dan daun seledri. Berikan pijatan yang lembut agar meresap sempurna, setelah itu diamkan hingga 30 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin seperti biasa.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar di Pipi dengan Bahan Alami

Kemiri

Cara Mengobati Rambut Rontok Alami

Salah satu bumbu dapur yang paling banyak digunakan saat memasak adalah kemiri. Ya, hampir 66 % lebih kemiri terdiri dari minyak yang di dalamnya mengandung mineral alami lengkap, seperti kalium, zat besi, kalsium, dan lain sebagainya. Minyak inilah yang ternyata sering digunakan orang jaman dulu untuk mempercepat proses pertumbuhan jenggot dan kumis. Akan tetapi selain hal tersebut, Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok alami.

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami dengan kemiri ini ada dua cara yang bisa Anda coba. Pertama adalah dengan membeli minyak kemiri di toko terdekat, kemudian menggunakannya langsung di rambut Anda. Kedua adalah membuat minyak kemiri sendiri di rumah. Caranya mudah sekali, silakan Anda sangrai kemiri secukupnya, kemudian haluskan hingga mengeluarkan minyak. Teteskan saja minyak kemiri secara merata ke rambut Anda yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 1 – 2 jam. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo.

Dengan rutin melakukan cara mengatasi rambut rontok alami tersebut dijamin masalah rambut rontok berlebih yang Anda alami akan segera hilang. Bahkan tidak hanya itu saja, Anda pun juga akan mendapatkan manfaat lain, seperti rambut menjadi lebih sehat, hitam, dan berkilau.