Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami – Menjadi mahkota bagi setiap manusia, terutama untuk wanita. Rambut dianggap sebagai salah satu hal yang berperan penting, disamping bisa mempercantik penampilan seorang wanita, rambut juga bisa menjadi ajang untuk bergaya bagi seseorang. Walaupun sekarang ini sudah banyak produk perawatan rambut yang mengklaim dirinya bisa mengatasi rambut rontok parah, tetapi pada kenyataannya masih ada banyak orang yang memilih cara tradisional dengan menggunakan bahan alami. Meskipun cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami ini terbilang ribet, sebab Anda masih harus membuat ramuan obat rambut rontok tersebut sendiri sebelum akhirnya digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut Anda, tetapi cara ini adalah yang paling efektif dan ampuh yang patut Anda coba.

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Perlu Anda tahu juga, setiap orang pastinya akan mengalami yang namanya kerontokan pada rambutnya, setidaknya rambut akan mengalami kerontokan sebanyak 40 – 100 helai setiap harinya, dan hal ini terbilang wajar terjadi. Akan tetapi jika rambut Anda sudah mulai rontok parah, tentu bukan hal yang patut Anda biarkan begitu saja. Perlu cara mengobati rambut rontok agar masalah rambut rontok parah segera teratasi. Karena jika tidak, maka bukan tidak mungkin Anda akan alami kebotakan.

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Menggunakan santan

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Santan kelapa ini mengandung banyak mineral alami yang memang sangat diperlukan oleh rambut. Sebut saja protein, zat besi, kalsium, vitamin B, dan lain sebagainya. Sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami Anda hanya harus menyediakan santan sebanyak 1 gelas. Setelah itu, bersihkan rambut Anda seperti biasa, lalu aplikasikan santan kelapa tersebut keseluruh bagian kulit kepala dan rambut Anda. Berikan pijatan yang lembut dan diamkan selama 1 jam sambil dibalut dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Baca Juga  Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Rebonding Secara Alami

Menggunakan yoghurt

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Yoghurt adalah bentuk dari produk olahan susu yang mengandung banyak nutrisi terpenting untuk merawat sistem pencernaan, mulai dari serat, probiotik, mineral alami, asam folat, dan lain sebagainya. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, kandungan yang ada di dalam yoghurt ini juga berkhasiat untuk memperkuat rambut, menutrisi dari dalam, memperbaiki sel yang telah rusak, dan menyuburkan kembali rambut dari akarnya.

Cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami dengan yoghurt mudah sekali, campurkan saja yoghurt dengan madu murni secukupnya. Lalu oleskan secara merata keseluruh bagian rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 1 – 2 jam agar meresap, bila sudah bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan jahe, bawang, dan jeruk nipis

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Cepat dan Alami

Cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami yang terakhir adalah dengan menggunakan rempah – rempah, seperti jahe, bawang, dan jeruk, yang memang sudah terbukti efektif dan ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok sedang hingga parah. Haluskan jahe bersama bawang, kemudian campurkan dengan air jeruk nipis. Kemudian oleskan secara merata campuran rempah – rempah tersebut keseluruh bagian kulit kepala dan rambut. Jangan lupa berikan pijatan yang lembut supaya meresap hingga ke akar – akarnya. Diamkan selama 1 – 2 jam, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Tidak hanya mudah dicoba sendiri di rumah, cara mengobati rambut rontok secara cepat dan alami tersebut ternyata juga efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok sedang hingga parah. Bahkan cara alami ini benar – benar memberikan bukti nyata bisa mengatasi masalah kerontokan rambut. Tetapi dengan catatan, Anda harus melakukan cara tersebut secara rutin, setidaknya 2 – 3 kali dalam 1 minggunya.