Cara Menyembuhkan Amandel Alami yang Mudah

Cara menyembuhkan amandel alami – Umumnya orang tahu bahwa salah satu cara menyembuhkan amandel yang bisa ditempuh adalah melalui pengobatan medis. Akan tetapi pada kenyataannya, Anda tidak perlu harus selalu menggunakan obat – obatan yang diberikan dokter, sebab pada dasarnya amandel tersebut masih bisa disembuhkan dengan berbagai bahan alami yang mudah Anda temui.

Cara menyembuhkan amandel alami ini memang sangat efektif sekali untuk mengobati amandel yang Anda derita. Nah, jika Anda tertarik ingin mencoba cara alami untuk mengatasi amandel yang sedang Anda derita, berikut ini adalah bahan – bahan alami yang bisa Anda gunakan agar Anda bisa segera terbebas dari amandel.

Cara Menyembuhkan Amandel Alami

Cara Menyembuhkan Amandel Alami yang Mudah

Jeruk nipis

Cara menyembuhkan amandel alami yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis ini bisa membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel yang sedang Anda derita berkurang, hingga akhirnya menjadi sembuh. Kandungan vitamin C tersebut sama dengan kandungan gizi tomat yang berguna menjaga kekebalan tubuh. Silakan Anda peras 2 buah jeruk nipis, lalu campurkan air perasan jeruk nipis ini dengan air kapur sirih. Minumlah larutan tersebut secara teratur, 3 kali sehari.

Daun benalu

Daun benalu yang ada pada pohon jeruk nipis dan jenis pohon lainnya juga bisa membantu tubuh menyembuhkan peradangan di bagian amandel. Ditambah adas pulo waras secukupnya untuk mendapatkan hasil maksimal. Cara membuatnya, tumbuh daun benalun dan adas pulo waras hingga halus, lalu saring hasil tumbukannya, dan seduh dengan air panas. Anda bisa meminum minuman ini secara rutin hingga amandel yang Anda derita sembuh.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Amandel Anak Tanpa Operasi

Bawang merah

Alasan bawang merah dijadikan sebagai cara menyembuhkan amandel alami yang mudah dan ampuh adalah karena bawang merah mempunyai sifat anti inflamasi, ini artinya bisa meredakan rasa panas dan peradangan yang menjadi penyebab utama amandel. Cara mengobat amandel secara alami dengan bawang merah ini Anda hanya perlu mengupas bawang merah secukupnya, lalu mengunyahnya dan telanlah. Hal tersebut akan membantu untuk menyembuhkan peradangan yang sedang terjadi pada amandel.

Cara Menyembuhkan Amandel Alami

Mengkudu

Salah satu jenis buah yang memiliki rasa kurang sedap ini memang mempunyai banyak manfaat bagi penyembuhan penyakit, salah satunya adalah amandel. Cara menyembuhkan amandel alami dengan mengkudu mudah sekali, peras dua buah mengkudu yang sudah masak, lalu saring dan ambil air perasannya. Tambahkan dengan madu murni dan minum secara teratur untuk menyembuhkan radang amandel yang sedang Anda derita.

Kuliy manggis

Kulit manggis juga mempunyai khasiat yang sangat baik sekali untuk menyembuhkan radang amandel yang diderita. Siapkan saja 15 kulit buah manggis yang sudah kering, dan air secukupnya. Rebus kulit buah manggis hingga mendidih, lalu tunggu sampai dingin dan gunakan air rebusan kulit buah manggis ini untuk berkumur.

Jahe

Jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi gejala – gejala yang bisa ditimbulkan oleh radang amandel yang Anda derita. Cara menyembuhkan amandel dengan alami menggunakan jahe adalah dengan membuat air rebusan jahe. Kemudian tambahkan dengan madu murni atau bahan lainnya. Anda bisa meminum air rebusan jahe tersebut secara teratur, maka radang amandel yang Anda derita akan segera sembuh.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Amandel dengan Herbal Pilihan Paling Ampuh

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari cara menyembuhkan amandel alami yang mudah, Anda bisa melakukan cara alami tersebut secara teratur hingga amandel yang Anda derita sembuh. Tetapi, jika amandel yang diderita tidak kunjung sembuh, maka segera periksakan diri Anda ke dokter terdekat.