Menu
Informasi tentang Kesehatan

6 Aroma Parfum yang Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri, Mana Favoritmu?

  • Bagikan

Wewangian merupakan salah satu item yang digunakan banyak orang setiap hari. Setiap kali hendak pergi ke pertemuan atau melakukan aktivitas lainnya, banyak orang suka menyemprotkan parfum favorit untuk memberi sedikit dorongan semangat. Nah, nyatanya, aroma memang dapat mengubah suasana hati, ada yang bersifat menenangkan, memberi semangat, dan sebagainya.

Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana satu aroma memiliki kemampuan untuk sepenuhnya mengubah suasana hati? Itu semua berkaitan dengan otak. Indera penciuman secara langsung terkait dengan sistem limbik, yang merupakan bagian dari otak yang bertanggung jawab atas emosi dan menafsirkan ingatan.

Agar kamu bisa siap menghadapi dunia setiap harinya, tentunya kamu perlu menyemprotkan wewangian yang bisa membuat kamu kebih percaya diri. Lalu, apa saja aroma wewangian yang dapat meningkatkan rasa percaya diri?

Baca juga: Jangan Ambil Risiko karena Penggunaan Parfum Palsu atau Isi Ulang!

Parfum Dapat Meningkatkan Percayaan Diri

Berikut ini wewangian dari parfum yang dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu:

1. Bergamot

Bergamot adalah keluarga sitrus berwarna cerah yang berasal dari Italia selatan, serta bagian dari Pantai Gading Asia dan Afrika. Bergamot adalah aroma umum digunakan dalam wewangian. Bahan ini memiliki aroma manis yang bersifat meningkatkan suasana hati, mempromosikan perdamaian, harmoni, kebahagiaan, dan keseimbangan secara keseluruhan. Mengendus aroma bergamot juga mampu mampu meningkatkan kewaspadaan dan membuat kamu merasa lebih berenergi.

Aroma sitrus juga dapat membantu menghilangkan stres dan meninggalkan kesan yang lebih positif pada orang lain. Jadi, jika kamu hendak bertemu seseorang yang baru atau ingin meninggalkan jejak yang manis dalam rapat, semprotkan wewangian berbasis bergamot terlebih dahulu.

2. Kenanga

Kenanga adalah bunga tropis yang semarak dengan warna kuning cerah. Aromanya sangat floral dan sering dikaitkan dengan energi feminin yang kuat. Wewangian beraroma kenanga paling cocok dipakai saat kencan untuk meningkatkan gairah.

Aroma kenanga dapat menenangkan hati pada saat overstimulasi dan memicu kreativitas. Karenanya, wewangian ini juga sangat cocok dibawa ke kantor atau saat bekerja di mana pun dan disemprot saat kamu butuh me-recharge semangat.

Baca juga: Ketahui Tips Berikut Agar Tidak Salah Beli Parfum!

3. Melati

Melati dikenal sebagai salah satu bunga yang paling harum sehingga digunakan dalam begitu banyak parfum. Wangi melati mungkin juga berkaitan dengan properti yang memicu romansa.

Jika kamu membutuhkan sedikit dorongan semangat, semprotkan parfum berbahan dasar melati. Energi melati mirip dengan kenanga yang memiliki sifat membangkitkan semangat yang dapat membuat kamu merasa lebih optimis dan mengisi pikiran dengan energi positif.

Minyak melati juga banyak digunakan sebagai antidepresan alami dan terbukti menenangkan saraf. Jadi, jika kamu sering merasa cemas di malam hari, tempatkan beberapa tetes minyak melati di bantal di malam hari untuk memastikan kamu mendapatkan tidur malam yang baik.

4. Cendana

Cendana adalah wewangian berbasis pohon dengan aroma kayu yang hangat. Ini meningkatkan ketenangan, konsentrasi, menenangkan, memberikan stabilitas, dan ketenangan di saat-saat kamu merasa kurang percaya diri. Aroma cendana sering dikaitkan dengan chakra akar, sakral, jantung, dan mahkota karena kemampuannya untuk berakar dan tumbuh.

5. Rosemary

Rosemary adalah bahan yang sering dimasukkan dalam masakan. Namun, selain sebagai penambah rasa, rosemary juga digunakan dalam banyak parfum terkenal. Aroma rosemary sendiri dikenal memiliki kesan yang sangat memberdayakan.

Aroma rosemary diyakini mampu meningkatkan konsentrasi, kekuatan otak, dan memori. Dengan demikian, wewangian beraroma rosemary paling cocok dibawa saat bekerja.

Baca juga: Susah Tidur atau Insomnia, Inilah Pilihan Aromaterapi untuk Tidur

6. Vanila

Vanila adalah salah satu wewangian paling populer di dunia. Selain disukai karena aroma manisnya, wewangian ini juga mampu meningkatkan suasana hati seketika. Aroma vanila terbukti meningkatkan suasana hati dan menjadi lebih rileks. Bahkan, sejak lama aroma vanila digunakan untuk membantu orang terhubung dengan tubuh mereka dan membangkitkan cakra sensual.

Demikianlah beberapa wewangian yang dapat meningkatkan kepercayaan diri. Mana nih aroma favoritmu?

Baca juga: Pria dapat Mengenali Wanita yang Sedang Terangsang Melalui Aroma Tubuhnya!

Sumber:

Wellandgood.com. The suprising way scent can boost your confident.

Hudabeauty.com. 5 mood enhancing scents

Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.