Menu
Informasi tentang Kesehatan

Apakah Vitamin C saja Sudah Cukup untuk Meningkatkan Imun?

  • Bagikan

Setiap orang membutuhkan sistem imun yang sehat supaya terhindar dari penyakit. Tapi apakah Geng Sehat tahu, bahwa makanan yang kita konsumsi sangat memengaruhi sistem imun dalam mencegah infeksi dan penyakit? 

Salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh agar daya tahan tubuh tetap optimal adalah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, berolahraga teratur, dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti tidak merokok, mengonsumsi alkohol, dan jika perlu mengonsumsi vitamin peningkat daya tahan tubuh. 

Vitamin C adalah vitamin meningkat daya tahan tubuh yang handal. Kita mendapatkan vitamin C dari makanan atau suplemen karena tubuh tidak bisa memproduksi vitamin sendiri. 

Tapi, apakah hanya vitamin C saja sudah cukup? Ternyata, ada vitamin-vitamin lain yang juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kesehatan sistem imun dan membantu memelihara kesehatan..

 

Vitamin C dan Vitamin-vitamin Penting untuk Sistem Imun

Berikut ini tiga vitamin yang penting untuk mempertahakan sistem imun tubuh:

 

1. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang dikenal dapat membantu mencegah infeksi atau mempercepat proses penyembuhan penyakit akibat infeksi. Makanan-makanan yang kaya vitamin C diantaranya bayam, stroberi, dan pepaya.

Fungsi lain dari vitamin C adalah menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko terkena penyakit jantung, dan melindungi memori seiring dengan meningkatnya usia. 

 

2. Vitamin E

Sama seperti vitamin C, vitamin E juga merupakan antioksidan yang penting untuk sistem imun. Vitamin E membantu melawan infeksi. Vitamin E terlibat di dalam 200 reaksi biokimia di dalam tubuh, sehingga sangat penting untuk fungsi sistem imun.

Makanan yang tinggi kandungan vitamin E diantaranya, almond, kacang atau selai kacang, minyak seperti minyak bunga matahari dan minyak kedelai. 

 

3. Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin penting yang membantu melawan infeksi dalam tubuh. Vitamin A terdapat dalam dua bentuk, yaitu yang berasal dari makanan hewani seperti ikan dan daging, serta karotenoid yang berasal dari tumbuhan.

Ikan tuna merupakan sumber vitamin A dalam bentuk makanan hewani yang baik dikonsumsi. Untuk vitamin A yang berasal dari karotenoid tumbuhan, diantaranya wortel, ubi, labu, dan sayuran berdaun hijau gelap. 

 

Pentingnya Mengonsumsi Suplemen Vitamin C, A, dan E

Jadi, enggak cuma vitamin C, vitamin A, dan vitamin E juga penting untuk sistem imun. Jadi, pastikan Kamu enggak cuma mengonsumsi vitamin C, ya. Pastikan vitamin A dan vitamin E juga dikonsumsi.

Meskipun vitamin-vitamin ini terkandung di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, tetapi kita mendapatkannya dalam bentuk suplemen. Konsumsi suplemen vitamin dianjurkan bagi individu yang tidak mendapatkan asupan makanan yang baik, atau sedang dalam masa penyembuhan.. 

Supaya lebih praktis, carilah suplemen yang sekaligus mengandung vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Sebagai rekomendasi, Kamu bisa mengonsumsi Oxyvit C++ sebagai suplemen pilihan.

Oxyvit C++ merupakan suplemen vitamin C yang tidak hanya mengandung vitamin C, tapi juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Oxyvit C++ mengandung vitamin C 500 miligram, vitamin A 10.000 IU, dan vitamin E 100 IU.

Hanya dengan mengonsumsi satu suplemen Oxyvit C++ setiap hari, Kamu sudah bisa mendapatkan asupan vitamin C, vitamin E, dan vitamin A sekaligus. Yuk, langsung beli Oxyvit C++ di apotik terdekat!

 

Sumber:

Cleveland Clinic. Vitamins & Minerals You Need for a Healthy Immune System. Desember 2020.
Healthline. Impressive Ways Vitamin C Benefits Your Body. Februari 2020.



Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.