Menu
Informasi tentang Kesehatan

Biar Istri Cepat Hamil | GueSehat

  • Bagikan

Mempersiapkan diri untuk hamil ternyata bukan hanya tugas istri, melainkan juga tugas suami alias tugas bersama. Pasalnya, bila sperma Dads tidak dalam kondisi yang prima, maka akan memengaruhi kehamilan Mums juga, lho. Jadi untuk para suami, yuk lakukan ini biar istri cepat hamil!

 

Hal yang Perlu Dilakukan Suami Biar Istri Cepat Hamil

 

Terlalu kurus atau terlalu gemuk dapat berdampak negatif pada kondisi sperma Dads, lho. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga bisa memengaruhi libido dan kualitas seks Dads. Jadi, cek berat badan Dads ke dokter dan tanyakan apakah berat badan Dads masuk dalam kategori ideal. Bila belum, maka berkonsultasilah apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa mencapainya biar istri cepat hamil. Terapkan pola diet seimbang dan sehat serta rajin berolahraga, ya!

 

  • Konsumsi Makanan Mengandung Asam Folat

Ternyata, mikronutrien yang satu ini tidak hanya penting untuk Mums di kala akan promil, melainkan juga penting untuk Dads. Berdasarkan studi dari University of California, Berkeley, pria dengan kadar asam folat yang rendah berisiko tinggi memiliki kromosom yang abnormal di dalam spermanya.

 

Bila sperma dengan kromosom abnormal membuahi sel telur, maka akan rentan terjadi keguguran atau bayi mengalami cacat lahir. Hal ini juga didukung oleh data bahwa lebih dari setengah kasus keguguran di trimester pertama disebabkan oleh abnormalitas kromosom di embrio.

 

Biar istri cepat hamil, Dads bisa rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan folat, seperti kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, buah citrus. Setidaknya, Dads direkomendasikan mendapatkan 400 mg asam folat setiap harinya.

 

Pada studi tahun 2019, para peneliti dari Aarhus University di Denmark mengasosiasikan waktu tidur yang lebih cepat dengan peningkatan kualitas sperma, yakni tidur sebelum pukul 22.30. Mereka juga menemukan hubungan antara waktu tidur yang cukup, sekitar 7,5-8 jam setiap malam, dengan peningkatan kesuburan.

 

Sama halnya dengan istri, suami juga perlu minum suplemen biar istri cepat hamil. Dads sebaiknya mengonsumsi suplemen 6 bulan sebelum konsepsi atau promil agar sperma kuat, sehat, lincah bergerak, dan tidak menggumpal.

 

Sherry Ross, M.D., dokter kandungan sekaligus pengarang buku She-ology: The Definitive Guide to Women’s Intimate Healths Intimate Health, menyarankan Dads mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B12, C, dan E, Zink, dan Selenium. “Zink membantu menjaga kadar normal testosteron. Selenium disebut dapat mengurangi risiko cacat lahir dan meningkatkan jumlah sperma,” ujar Sherry.

 

Nah, ini kebanyakan penyakit para pria, nih. Merokok! Padahal, rokok dapat mengakibatkan jumlah sperma menurun dan memperlambat gerakan sperma. Jadi, sebaiknya berhentilah setidaknya 3 bulan sebelum Mums dan Dads memutuskan untuk promil.

 

“Dibutuhkan 3 bulan untuk memproduksi sperma, sehingga kalau berhenti merokok hari ini hasilnya baru terlihat setidaknya 3 bulan ke depan,” ungkap Suzanne Kavic, M.D., director of the division of reproductive encorinology di Loyola University Health System. Ia pun juga menyarankan Dads untuk menjauhi narkoba karena zat terlarang ini sama berbahayanya bagi kehamilan.

 

Dads suka minum kopi atau teh? Biar istri cepat hamil, dengan berat hati Dads harus mengurangi kebiasaan ini. Studi menunjukkan jumlah dan konsentrasi sperma sedikit berkurang pada para pria Denmark yang banyak minum soda dan kafein. Karenanya, batasi pengonsumsian kafein sekitar 300 mg saja dalam sehari ya, Dads.

 

Referensi

Parents: 13 Ways to Increase Male Fertility



Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.