Menu
Informasi tentang Kesehatan

Manfaat Jahe untuk Menurunkan Gula Darah

  • Bagikan

4. Menjaga kesehatan mulut

Kekuatan antibakteri jahe juga dapat mencerahkan senyum Kamu. Senyawa aktif dalam jahe yang disebut gingerol mencegah bakteri mulut tumbuh. Bakteri ini adalah bakteri yang sama yang dapat menyebabkan penyakit periodontal, infeksi gusi yang serius, yang dapat menyebabkan bau mulut.

 

 

 

5. Mengurangi mual

Keluhan mual banyak didengar dari wanita hamil muda. Makanya, banyak wanita hamil disarankan minum air jahe atau makan permen jahe untuk meredakan trasa mual, terutama selama trimester awal kehamilan. Jahe dapat bekerja dengan memecah dan menyingkirkan gas yang menumpuk di usus. Selain mual pada wanita hamil, jahe mungkin juga membantu mengatasi mabuk laut atau mual yang disebabkan oleh kemoterapi.

 

 

Tentu saja di luar lima manfaat jahe tadi, masih banyak lagi manfaatnya. Pastikan mengonsumsi jahe secukupnya dan tidak berlebihan. Kamu bisa mengonsumsi minuman dari jahe segar yang dibuat sendiri atau yang dalam bentuk bubuk atau minuman siap pakai. Pastikan bahan tambahannya seperti gula masih dalam kadar aman dan tidak berlebihan.

 

 

Baca juga: Yuk, Coba 5 Pilihan Makanan dan Minuman Ini untuk Atasi Mual

 

 

Referensi:

WebMD, Healthline.



Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.