Menu
Informasi tentang Kesehatan

Titik Refeksi di Kaki | Guesehat

  • Bagikan

Sudah sejak dulu refleksi pada kaki banyak dilakukan oleh orang-orang agar bisa menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh. Jasa pijat refleksi banyak dicari orang dengan berbagai masalah kesehatan, atau untuk sekadar membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

 

Pijat refleksi pada kaki sendiri merupakan salah satu metode pengobatan tradisional yang sudah sejak dulu dipercaya dapat membantu meningkatkan kebugaran serta kesehatan tubuh. Biasanya, pijat refleksi pada kaki ini dilakukan oleh terapis yang memiliki pengalaman. Mereka melakukan pijatan-pijatan yang lembut di bagian titik-titik tertentu, misalnya di bagian telinga, kaki hingga punggung. Namun seringnya pijat refleksi dilakukan pada kaki.

 

Setidaknya terdapat beberapa titik di bagian refleksi kaki yang dapat dipijat lembut supaya nantinya manfaat dapat terasa untuk tubuh. Misalnya saja seperti di area tumit, sela-sela jari kaki, dan sebagainya. Geng Sehat ingin melakukannya sendiri, yuk pelajari titik-titik refleksi di kaki!

 

Baca juga: Terapi Pijat Bantu Turunkan Gula Darah dan Perbaiki Gejala Neuropati Diabetes

 

 

Titik Refleksi di Kaki dan Manfaatnya untuk Tubuh

Pijatan pada titik refleksi yang tepat, tentu selain mengurangi risiko salah pijat juga dikatakan bisa membawa manfaat kesehatan. Inilah beberapa titik refleksi di kaki dan juga manfaatnya untuk tubuh:

 

1. Sela-Sela Jari Kaki

Titik refleksi kaki yang memiliki manfaat khusus ketika dipijat adalah pada bagian sela-sela jari kaki. Titik juga ini menjadi area yang paling umum untuk dilakukan pijatan. Dalam prosesnya, pemijatan pada sela-sela jari kaki mempunyai manfaat untuk membantu menjaga kesehatan di sekitar area dada, paru-paru, serta punggung di bagian belakang.

 

2. Jari Kaki

Setelah sela-sela jari kaki, Kamu bisa mencoba titik refleksi kaki lainnya yaitu jari kaki. Area jari-jari kaki menjadi salah satu titik pemijatan yang tidak boleh dilewatkan. Dengan melakukan pemijatan secara lembut di area jari kaki, dapat membantu menghilangkan rasa pegal serta tidak nyaman di sekitar area betis. Selain itu, pijatan di jari kaki juga dapat membantu meningkatkan fungsi fleksibilitas kaki saat bergerak.

 

Baca juga: Sering Memijat Kaki, Ternyata Ini Manfaatnya!
 

3. Tumit 

Selanjutnya, bagian pemijatan kaki yang tidak boleh dilewatkan adalah area tumit. Pijatan pada tumit kaki bermanfaat mengatasi masalah pegal-pegal di sekitar area betis. Tumit adalahbagian kaki yang menanggung beban berat setiap harinya saat kamu berdiri atau berjalan. Dengan melakukan pijatan di tumit, selain menyehatkan untuk tumit sendiri, juga merangsang area kaki lain. 

 

4. Jempol Kaki

Terakhir, area jempol kaki. Pemijatan di jempol kaki ini memiliki manfaat untuk mengurangi sakit kepala. Cukup dilakukan dengan tekanan yang lembut berulang-ulang. Selain bisa mengurangi rasa pusing dan sakit kepala, pemijatan di jempol kaki juga dapat membantu mengatasi masalah otot tegang dan kram di area kaki.

 

Baca juga: Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki

 



Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.