Menu
Informasi tentang Kesehatan

Wajib Tahu, Ini Vitamin yang Dibutuhkan Perempuan!

  • Bagikan

Mungkin Geng Sehat sudah tahu kalau vitamin itu penting untuk kesehatan. Nah, sebagai perempuan, kita perlu tahu nih vitamin apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh supaya tetap fit dan terhindar dari penyakit berbahaya!

Namun, terkadang makanan saja tidak cukup untuk memenuhi kadar vitamin dalam tubuh, sehingga perlu mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Kira-kira, apa saja ya vitamin yang perlu dikonsumsi dalam bentuk suplemen?

Vitamin yang Dibutuhkan Perempuan

Vitamin yang dibutuhkan perempuan terdiri dari sekelompok antioksidan, di antaranya vitamin A (retinol, beta karoten, dan karotenoid), vitamin C, dan vitamin E. Ketiganya memiliki peran melindungi tubuh dari radikal bebas.

Jenis-jenis antioksidan ini dapat menurunkan risiko masalah kesehatan dan memperlambat proses penuaan. Beberapa penelitian juga menunjukkan jenis-jenis antioksidan ini bisa meningkatkan sistem imun.

1. Beta Karoten

Tubuh mengubah beta karoten menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan nutrisi yang meningkatkan kesehatan penglihatan, jaringan lunak, dan kulit. Vitamin ini terkandung dalam beberapa bahan makanan, seperti wortel, jambu, pepaya, labu, bayam, dan tomat.

2. Vitamin C

Vitamin C atau bisa juga disebut asam askorbat berperan dalam proses pemulihan luka dan membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Vitamin C juga meningkatkan kadar hormon norepinefrin, yaitu hormon yang membuat Kamu lebih sadar, waspada, serta meningkatkan konsentrasi.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika Kamu mengalami stres atau seiring dengan bertambahnya usia, kadar asam askorbat dalam tubuh juga menurun. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dari beberapa makanan, seperti brokoli, kiwi, jeruk, kentang, stroberi, dan tomat.

3. Vitamin E

Vitamin E juga dikenal sebagai tokoferol dan terdiri dari senyawa yang disebut tokotrienol. Tubuh membutuhkannya untuk menjaga agar sel-sel tetap sehat. Vitamin E juga bisa memperlambat kemunculan gejala penuaan dini.

Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin E dari kacang hazelnut, minyak jagung, biji bunga matahari, dan selai kacang.

Vitamin Lain yang Dibutuhkan Perempuan

Selain sekelompok antioksidan di atas, ada beberapa jenis nutrisi lain yang dibutuhkan perempuan, seperti kelompok vitamin B, yaitu vitamin B6, vitamin B12, dan asam folat. Vitamin B6 berperan dalam kesehatan otak dan sistem metabolisme. Kendati demikian, terlalu banyak asupan vitamin B6 bisa berbahaya. Jadi, sebaiknyaKamu mengonsumsinya lewat makanan sehari-hari, seperti ikan, kentang, pisang, dan daging.

Vitamin B12 juga penting untuk sistem metabolisme dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi keju, telur, ikan, daging, susu, dan yoghurt. Asam folat juga memiliki peran membantu membangun otak dan sum-sum tulang belakang yang sehat. Oleh sebab itu, asam folat khususnya penting dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ada pula vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kamu bisa mendapatkan asupannya dengan mengonsumsi telur dan ikan, khususnya ikan salmon dan ikan sarden. Vitamin K juga memiliki peran penting dalam kesehatan tulang, bisa didapatkan melalui konsumsi brokoli dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin Apa yang Perlu Dikonsumsi Lewat Suplemen?

Meskipun vitamin-vitamin di atas bisa dikonsumsi lewat makanan, disarankan Kamu mengonsumsi suplemen, khususnya vitamin-vitamin penting yang tergolong antioksidan. Pasalnya, dikhawatirkan asupannya tidak cukup jika hanya mengandalkan makanan sehari-hari.

Lalu, apakah harus mengonsumsi lebih dari satu suplemen vitamin per hari? Kamu cukup mengonsumsi suplemen yang mengandung beberapa vitamin sekaligus atau multivitamin. Sebagai rekomendasi, Kamu bisa mengonsumsi Oxyvit C++.


Oxyvit C++ merupakan suplemen vitamin C yang tidak hanya mengandung vitamin C, melainkan juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Oxyvit C++ mengandung vitamin C 500 miligram, vitamin A 10.000 IU, dan vitamin E 100 IU.

Hanya dengan mengonsumsi satu suplemen Oxyvit C++ setiap hari, Kamu sudah bisa mendapatkan asupan vitamin antioksidan yang dibutuhkan, yaitu vitamin C, vitamin E, dan vitamin A sekaligus. Yuk, langsung beli Oxyvit C++ di apotik terdekat! (AS)

Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.