Menu
Informasi tentang Kesehatan

8 Wewangian yang Mampu Meningkatkan Gairah Seksual

  • Bagikan

Salah satu hal menarik tentang wewangian adalah mampu memengaruhi suasana hati secara signifikan. Beberapa wewangian dianggap mampu membuat siapa pun yang menciumnya menjadi lebih bersemangat, percaya diri, merasa suasana hati lebih baik, bahkan menjadi bergairah.

Aroma tertentu dapat memicu respons biokimia. Ini juga menjelaskan mengapa aroma dapat memengaruhi suasana hati. Karenanya, menggunakan wewangian tertentu dalam sesi bercinta dapat meningkatkan gairah dan membuat permainan menjadi semakin panas.

Wewangian yang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual

Lalu, apa saja wewangian yang mampu meningkatkan gairah seksual? Cari tahu jawabannya dalam penjelasan berikut.

1. Cempaka

Cempaka adalah tanaman tropis eksotis yang memiliki aroma kuat dan hangat. Dalam pengobatan Ayurveda, cempaka digunakan sebagai tonik afrodisiak. Aroma cempaka juga bisa menjadi aroma yang cocok digunakan sebelum berhubungan intim untuk meningkatkan gairah.

2. Kenanga

Menghirup minyak esensial kenanga dikaitkan dengan perasaan euforia, membantu meredakan depresi, dan meningkatkan rasa percaya diri. Semua kualitas ini menunjukkan bahwa aroma kenanga mampu meningkatkan kesehatan mental. Selanjutnya, karena suasana hati terkait dengan pengalaman seksual, ada kemungkinan kenanga menjadi minyak esensial yang baik untuk rangsangan seksual.

3. Melati

Aroma melati secara historis dikaitkan dengan keintiman, romansa, cinta fisik, dan kedekatan. Melati juga terbukti dapat meningkatkan kewaspadaan dan memperbaiki mood. Semua kualitas ini membuat melati dapat meningkatkan gairah seks. Aroma melati diklaim menjadi salah satu afrodisiak terkuat. Melati sendiri memiliki aroma khas yang manis dan lembut.

4. Mawar

Mawar kerap dikaitkan dengan sesuatu yang romantis. Aroma mawar juga menjadi salah satu favorit banyak orang hingga kini. Mawar sendiri adalah simbol utama sensualitas dan untuk membangkitkan seksualitas. Karenanya, melibatkan mawar untuk mengatur suasana intim dapat meningkatkan mood bercinta dan membuatnya makin panas.

5. Jahe

Jahe adalah tanaman asli Asia yang banyak dimanfaatkan untuk masakan maupun pengobatan. Jahe memiliki rasa pedas yang terbukti dapat meningkatkan testeron pria jika dikonsumsi sebagai suplemen.

Jahe juga memiliki banyak sifat terapeutik lainnya dan dikenal mampu meningkatkan sirkulasi darah, meringankan sakit kepala, dan meredakan sakit perut. Tubuh yang fit adalah kunci untuk mendapatkan performa seksual yang optimal.

6. Kayu manis

Semua orang pasti setuju kalau kayu manis memiliki aroma yang paling menyenangkan di planet ini. Selain itu, kayu manis terbukti mampu meningkatkan aliran darah, terutama di daerah perut.

Dengan mengoleskan sedikit minyak kayu manis ke area genital, dipercaya dapat meningkatkan suplai darah ke alat kelamin, yang kemudian memfasilitasi gairah seksual. Selain itu, hanya dengan menghirup aromanya dalam suasana santai dapat berkontribusi memerangi penurunan gairah seks.

7. Vanila

Vanila telah digunakan untuk meningkatkan gairah seksual sejak zaman dahulu. Aroma vanila yang manis dan lembut terbukti mampu membantu mengatur tingkat relaksasi dan euforia. Begitu hidung mencium aroma vanila, maka otak akan menginduksi hormon kebahagiaan dan hasrat seksual.

Bau vanila memiliki efek yang signifikan pada hipotalamus dan memulai emosi yang kuat dari hasrat seksual. Dalam budaya Cina dan Prancis, aroma vanila digunakan dalam sebagian besar parfum.

8. Cokelat

Cokelat menjadi makanan yang dipilih banyak orang untuk meningkatkan suasana hati. Kabar baiknya, selain meningkatkan mood, sifat-sifat cokelat juga mampu meningkatkan hasrat seksual.

Cokelat mengandung triptofan dan feniletilamina. Triptofan adalah komponen utama dari hormon seksual, yaitu serotonin. Setelah kadar serotonin dalam tubuh meningkat secara signifikan, maka gairah seksual juga akan meningkat. Sementara, feniletilamina memiliki efek seperti amfetamin dan bertanggung jawab membuat seseorang merasakan cinta dan gairah.

Selain mengaplikasikan berbagai wewangian ini ke tubuh, menggunakan diffuser juga menjadi cara mudah lainnya untuk memenuhi seluruh ruangan dengan aroma minyak esensial yang kamu inginkan. Perlu diingat, wewangian saja mungkin tidak lantas membuat kamu atau pasangan bergairah untuk melakukan hubungan intim. Namun, menambahkan wewangian sebagai bagian dalam aktivitas seksual dapat membuat sesi bercinta makin panas.

Referensi

Byrdie: These 14 Scents Are Proven Aphrodisiacs

Healthline: Which Essential Oils Can Help You Set the Mood for Intimacy?

Hello Giggles: 9 Perfumes That Will Turn Your Partner On, Proven by Science

Thought Catalog: 17 Naturally Erotic Scents That Will Drive Your Partner C-R-A-Z-Y In Bed

Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.