Menu
Informasi tentang Kesehatan

Bisa Rusak Suasana, 6 Hal Ini Harus Dihindari sebelum Berhubungan Intim

  • Bagikan

Hubungan seks adalah salah satu pengalaman paling menyenangkan yang dirasakan umat manusia. Seks yang sehat seharusnya membuat dua pasangan menikmati malam penuh gairah ini. Sayangnya, ada berbagai hal yang tanpa disadari dapat membunuh libido dan secara dramatis menurunkan kenikmatan saat melakukan hubungan seksual.

Ada beberapa kesalahan sebelum berhubungan seks yang dapat merusak malam yang indah tersebut dan membuatnya menjadi pengalaman yang konyol. Di sini, kita akan membahas apa saja hal yang perlu dihindari sebelum melakukan hubungan intim.

Baca juga: Sex Anxiety, Kondisi yang Bisa Ganggu Kehidupan Seks Pasutri

Hal yang Perlu Dihindari sebelum Berhubungan Intim

Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari sebelum berhubungan seksual.

1. Makan besar

Beberapa pasangan mungkin suka mengawali hubungan intim dengan makan malam di restoran sambil berbincang-bincang untuk membangun suasana. Namun, ingatlah untuk memperhatikan porsi makan agar nantinya kamu tetap bisa beraksi dengan lincah saat di atas kasur. Sebaliknya, makan terlalu banyak akan merusak suasana romantis.

Makan terlalu banyak akan membuat kamu mengantuk dan mengurangi mood berhubungan intim. Makanan berkarbohidrat, berlemak, dan manis semuanya dapat memicu sinyal perlambatan yang cukup kuat ke otak segera setelah makanan itu mencapai usus.

Sinyal tersebut memberi informasi pada otak untuk melambat sehingga tubuh dapat fokus pada tugas mencerna semua makanan yang baru saja kamu makan. Saat kamu makan banyak, tubuh melepaskan lebih banyak insulin dalam proses pencernaan yang meningkatkan produksi serotonin dan melatonin di otak, yang membuat kamu mengantuk.

Selain itu, makan terlalu banyak juga dapat menyebabkan kembung, sakit perut, kentut, beberapa makanan bahkan bisa menyebabkan bau mulut. Semua kondisi ini akan memengaruhi suasana dan gairah seks secara negatif.

Baca juga: 6 Makanan untuk Mengatasi Vagina Kering, Seks Lebih Memuaskan!

2. Makan makanan bermasalah

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah apa yang kamu makan. Hindari makanan apa pun yang membuat kembung sebelum melakukan hubungan intim. Susu, kubis, kacang-kacangan, bawang, dan daging merah dapat membuat perut kembung. Ini semua membuat kamu tidak akan nyaman selama hubungan intim. Lebih lanjut, ini dapat membuat kamu kentut, yang mengurangi mood untuk berhubungan intim.

3. Minum minuman beralkohol

Minum minuman keras terbukti berdampak negatif pada seks, khususnya kesenangan dan kemampuan wanita untuk orgasme. Alkohol menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, sehingga dapat menyebabkan vagina kering dan perasaan sakit secara umum, yang berdampak pada kenikmatan yang dirasakan saat berhubungan seks.

Minuman beralkohol juga menumpulkan sensasi, membuat gairah dan orgasme sulit. Alkohol juga melebarkan pembuluh darah sehingga sulit untuk mempertahankan ereksi.

4. Merokok

Merokok dapat menyebabkan timbulnya aroma yang tidak sedap pada mulut dan organ seksual. Lebih lanjut, ini juga menyebabkan vagina terasa tidak sedap. Aroma dan rasa tidak sedap tentunya dapat menurunkan mood bercinta, terutama untuk seks yang melibatkan oral seks.

Baca juga: Posisi Seks Nyaman untuk Penderita Nyeri Punggung

5. Minum antihistamin

Beberapa orang dengan alergi mungkin sangat bergantung pada antihistamin. Namun, sebaiknya hindari minum antihistamin sebelum berhubungan seks. Pasalnya, antihistamin menyebabkan vagina menjadi kering.

Vagina yang terlumasi dengan baik sangat penting untuk membuat seks terasa nyaman dan nikmat. Sebaliknya, vagina yang kering akan membuat seks penetrasi terasa menyakitkan.

6. Menggunakan parfum secara berlebihan

Kamu tidak ingin pasanganmu mencium aroma tidak sedap dari tubuhmu sehingga kamu menyemprotkan parfum atau produk berpewangi lainnya, seperti body lotion. Hal ini sah-sah saja, tetapi ingatlah untuk tidak berlebihan.

Beberapa orang memiliki indera penciuman yang cukup sensitif sehingga wewangian yang berlebihan dapat menyebabkan gejala tidak menyenankan, seperti pusing dan sakit kepala. Selain itu, ada baiknya kamu bertanya pada pasanganmu apakah ia menyukai aroma parfum atau produk beraroma lainnya yang hendak kamu gunakan karena beberapa orang cenderung tidak menyukai aroma tertentu.

Jadi, agar suasana romantismu dan pasangan tidak rusak, pastikan kamu menghindari semua hal di atas sebelum berhubungan intim.

Baca juga: 6 Mitos Seputar Hubungan Intim saat Hamil yang Tidak Boleh Dipercaya

Sumber:

Glam.com. 7-things-you-should-never-do-before-sex/

Huffpost.com. 5-things-you-shouldnt-do-before-sex

Dapatkan Informasi lengkap nya Disini Sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.